Menjaga Kesehatan Kulit Dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam

Menjaga Kesehatan Kulit Dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam memang sangat penting. Musim kemarau yang biasanya semakin memuncak pada  bulan September ini akan berimbas pada sengatan paparan sinar matahari yang makin sulit untuk dihindari. Olwh karena itu, dibutuhkan perlindungan terhadap kulit dari sinar matahari, agar kulit tetap haus dan bercahaya.

Namun perlu diketahui, bahwa  perlindungan tak mesti berasal dari produk yang memiliki kandungan SPF. Justru sebaliknya, perlindungan terhadap kulit bisa didapat pula dari makanan yang dikonsumsi.
Menjaga Kesehatan Kulit Dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam
Menjaga Kesehatan Kulit Dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam
Hal itu karena, ada sejumlah makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari. Terlebih pada makanan yang mengandung senyawa dengan antioksidan yang tinggi, yang mana sangat bagi untuk perlindungan kulit dari sinar matahari. Antioksidan sejatinya diproduksi oleh tanaman untuk melindungi tubuhnya sendiri dari paparan sinar matahri, panas, udara, kelembaban,serta waktu. Sehingga dengan mengkonsumsinya, tubuh kita pun akan mendapat manfaat kesehatan yang sama.

Menjaga Kesehatan Kulit, Ini Cara Sehatnya

Ingin tahu apa saja makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari? Berikut adalah daftar makanan yang mempunyai antioksidan yang tinggi sehingga mampu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari / ultraviolet (UVA dan UVB).

Menjaga Kesehatan Kulit - Paprika

Paprika dan sayuran lain dengan warna yang cerah seperti kuning, merah, oranye memiliki kandungan pigmen yang disebut dengan karotenoid. Antioksidan ini lantas dirubahjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A aka membantu untuk melindungi sel kulit dari kerusakan dengan cara membentuk lapisan lemak tipis di kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit - Labu kuning

Labu kuning mempunyai warna yang cerah serta kaya akan kandungan karotenoid. sehingga kaik sebagai perlindungan kulit terhadap sinar matahari.

Menjaga Kesehatan Kulit - Tomat merah

Tomat mengandung antioksidan alami yang berasal dari pigmen likopen yang memberikan warna merah dalam buah tomat. Antioksidan ini diketahui sebagai pelindung kelenjar prostat, tetapi juga mampu untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Menjaga Kesehatan Kulit - Semangka

Makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari lainnya adalah semangka yang mana warna merah dari buah ini adalah kandungan likopen. Ketika matahari bersinar dengan terik, coba untuk mengonsumis beberapa potong buah semangka untuk menyejukkan sel kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit - Teh hijau

Teh hijau terkenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk diantaranya adalah melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan polifenol katekin sebagai pelindung yang kuat.

Menjaga Kesehatan Kulit - Cokelat

Cokelat adalah salah satu bahan makanan super. Hal itu dikarenakan cokelat mengandung 712 senyawa yang sebagian besar adalah antioksidan poten serta pelindung kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit - Bluberi

Blueberi mempunyai pigmen yang disebut dengan nama antosianin. Pigmen ini adalah antioksidan poten yang berfungsi membantu untuk mengurangi resiko banyak penyakit kronis serta paparan sinar matahari.

Menjaga Kesehatan Kulit - Kunyit

Kunyit mempunyai senyawa kurkumin yang berfungsi untuk memperbaiki sistem imun,  melindungi kulit, serta melindungi otak. Kurkumin dalam kunyit juga diketahui sebagai obat antiinflamasi.

Menjaga Kesehatan Kulit - Ikan

Jenis ikan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 mempunyai fungsi untuk melindungi jantung dan kulit. Disamping itu, asam lemak omega-3 penting pula untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Demikianlah sejumlah Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Kulit Dari Sinar Matahari, jadi, tidak ada salahnya Anda rutin mengonsumsi beberapa jenis makanan-makanan di atas untuk melindungi kesehatan kulit Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjaga Kesehatan Kulit Dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam"

Posting Komentar