Madu Jadikan Kulit Wajah Cantik Dan Berseri

Madu Selain menyehatkan untuk dikonsumsi, madu juga berguna sebagai bahan perawatan alami untuk kulit wajah kita. Manfaat madu untuk wajah yang paling utama adalah dapat membantu penyembuhan jerawat. Ini dikarenakan madu memiliki kandungan zat antibiotik alami, antibakteri, dan antiseptik yang berguna untuk membasmi kuman dan bakteri penyebab jerawat sekaligus mengurangi peradangan.
Madu Jadikan Kulit Wajah Cantik Dan Berseri
Perawatan Alami Dengan Madu
Madu juga mengandung zat antiinflamasi yang dapat meredakan infeksi pada kulit wajah. Selain itu madu yang merupakan salah satu bahan makanan alami paling sehat di dunia tersebut juga dapat menunjang pertumbuhan jaringan baru pada bekas luka jerawat sehingga wajah Anda dapat kembali halus.

Madu Memiliki  3 Manfaatnya Untuk Wajah Cantik Anda


Tak hanya efektif untuk mengatasi jerawat, madu juga memiliki manfaat lain bagi wajah kita. Berikut ini adalah ragam manfaat madu untuk wajah sebagai perawatan alami harian Anda.

Madu  Mencegah Penuaan Dini

Sebagaimana yang sudah banyak diketahui radikal bebas yang terjadi akibat polusi lingkungan selain berdampak pada kesehatan juga dapat menyebabkan gejala penuaan dini pada kulit wajah kita seperti noda hitam, kerutan, hingga warna kulit tak merata. Madu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berguna untuk mengatasi problem tersebut. Gunakan madu asli sebagai masker yang dapat langsung diaplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan 2 atau 3 kali seminggu untuk menjaga kulit kita tetap elastis, halus, dan awet muda.

Madu Memutihkan kulit

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang putih, halus, dan mulus? Masker madu dapat menjadi alternatif untuk memenuhi keinginan Anda tersebut. Caranya:

  1. Campur satu sendok madu asli dengan air perasan jeruk lemon lalu aduk hingga merata 
  2. Oleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 30 menit 
  3. Bilas dengan air hangat 
  4. Lakukan perawatan alami ini secara teratur untuk memperoleh hasil yang memuaskan, yakni kombinasi manfaat buah lemon dan madu untuk menjaga kecantikan kulit wajah. 

Madu  Melembutkan wajah


Manfaat madu untuk wajah akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang mudah sekali menjadi kusam dan kasar. Tentu saja pada kondisi seperti ini make up tak dapat diaplikasikan dengan sempurna. Untuk mengatasinya, campur sesendok madu asli dengan satu sendok susu sapi cair lalu aduk sampai merata. Oleskan tipis-tipis ramuan ini pada wajah Anda lalu diamkan hingga masker agak kering. Bila dirasa sudah cukup Anda dapat membilasnya dengan air hangat. Efek lembut akan langsung terasa setelah melakukan perawatan ini. Jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu, ya.

Agar dapat memperoleh manfaat madu untuk wajah secara maksimal, sebaiknya selain digunakan sebagai perawatan luar, madu juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen harian Anda. Selain dapat meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan, kandungan zinc pada madu murni juga berguna untuk  mencegah jerawat pada kulit wajah Anda. Pastikan bahwa madu yang Anda gunakan benar-benar asli. Selamat mencoba!
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Madu Jadikan Kulit Wajah Cantik Dan Berseri"

Posting Komentar